PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar menghelat Seminar Kewirausahan bertajuk “Menyambut Revolusi Industri 4.0 dengan Jiwa Kewirausahan”. Kegiatan ini berlangsung di Ballroom lt. 2 Pinisi unm, Senin (17/12).

Ketua panitia A. Juliayu Razak mengatakan seminar ini merupakan salah satu program kerja HMPS Pendidikan Sosiologi yang perdana dilaksanakan pada tahun ini. Kegiatan ini bertujuan agar para mahasiswa bisa mengembangkan jiwa-jiwa kewirausahaannya dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

“Kegiatan ini menghadirkan pemateri-pemateri muda yang insyaAllah bisa mengajak para mahasiswa untuk mulai berwirausaha” kata mahasiswa angkatan 2016 ini.

Adapun pemateri dari seminar ini yaitu, Muhammad Arqam MD selaku pendiri dan master trainer rumah enterpreneur, Masdir selaku bendahara umum PT. Sulsel, dan Jihan Afandy selaku duta kampus dosen jualan Makassar.

Mahasiswa Pendidikan Sosiologi ini mengajak para mahasiwa untuk memanfaatkan teknologi dalam membuat sebuah usaha.

“Sebagai mahasiswa kita harus lebih kreatif dan inovatif dalam membuka peluang bisnis” ajak perempuan yang sering disapa Juju ini.
Ketua Prodi Pendidikan Sosiologi Muhammad Syukur menambahkan generasi muda saat ini sudah sepantasnya mengubah paradigma masa depan, terutama para mahasiswa harus mulai membuka peluang usaha bukan hanya penjadi pencari kerja.

“Semoga melalui seminar ini pemateri bisa menyalurkan jiwa kewirausahaan serta para peserta bisa memetik kunci sukses dari ketiga pemateri tersebut” harapnya. (*)


*Reporter : Nany Khadijah