PROFESI-UNM.COM– A. Muh. Hamdi Syahid terpilih menjadi komandan baru Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Universitas Negeri Makasaar (UNM) periode 2018-2019. Ia terpilih melalui kegiatan Rapat komando satuan (Rakomsat) ke-45 yang dilaksanakan di Desa Pattallassang, Kab. Pangkep, Minggu (16/12).

A. Muh. Hamdi syahid memperoleh suara sebanyak 15. Sementara Ridwansyah hanya memperoleh 8 suara.

Mahasiswa jurusan pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) ini mengtakan menjadi komandan itu tidak ada perbedaan antara menjadi komandan atau tidak tetapi menjadi komandan itu merupakan tanggung jawab yang lebih berat.

“Saya rasa biasa-biasa saja karena disini tidak ada yang saling menjatuhkan satu sama lain antara menjadi komandan atau tidak, namun menjadi komandan tanggung jawabnya lebih berat dan ada amanah yang harus dijalankan”, katanya

Mahasiswa angkatan 2016 ini juga menuturkan bahwa langkah awal yang dilakukan itu berfokus untuk dapat bersinergi ke setiap anggota.

“Tentunya langkah awal yang saya lakukan itu semua pihak bisa saling membantu baik itu dari pengurua, senior menwa, antar lembaga kampus dan birokrasi”, ungkapnya

Mahasiswa asal Makassar ini juga berharap bisa membangkitkan semangat dari rekan-rekannya dalam berlembaga.

“Tentunya harapan saya sebagai komandan baru, saya bisa membangkitkan semangat dari rekan-rekan saya. Selain itu saya dapat mengemban amanah dengan baik”, harapnya.


*Reporter: Arwinda Al Muntaz