PROFESI – UNM.COM – Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum (WR II) Universitas Negeri Makassar (UNM), Karta Jayadi bersama dekan terpilih Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) kembali memantau kondisi gedung Science Square (SS). Mereka bersama jajaran pimpinan FMIPA memantau langsung kondisi lantai enam gedung SS, selasa (11/12).

Gedung yang sebelumnya dinamakan International Class Program (ICP) kembali dilirik oleh birokrasi agar pembangunannya cepat terselesaikan. Hari ini FMIPA kedatangan WR II yang bertujuan untuk meninjau kembali bangunan setengah jadi tersebut.

Bersama dekan terpilih, ia datang dengan beberapa agen Construction Contingent untuk memantau dan memeriksa beberapa titik di lantai 6 untuk kelengkapan konstruksi. Karta Jayadi mengungkap bahwa gedung yang sudah lama tidak terealisasikan ini akan ditindak lanjuti pembangunanya hingga lantai 13 keatas.

“Inikan gedungnya mau dibangun lagi sampai lantai 13 nantinya,” katanya.

Untuk biaya pembangunan dan waktu pekerjaannya ia belum dapat memberikan komentar terkait hal tersebut dikarenakan kesibukan agenda yang beliau lakukan hari itu. Wakil Dekan III FMIPA, Syukri Nyompa juga mengatakan bakal berkomentar setelah semua agenda ia selesai.

“Habis ini yah, setelah peninjauan dan rapatnya beliau,” tegasnya.

Gedung yang awalnya dibangun pada tahun 2013 ini yang dirancang akan selesai pada tahun2015 kemarin sempat terkendala akibat pemotongan anggaran yang dilakukan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Pada saat itu mereka memutuskan harus memangkas anggaran seluruh Universitas di Indonesia sebesar Rp. 1,358 triliun.

Sebelumnya pada tahap awal pembangunan gedung ini, dana yang telah dihabiskan sudah sebesar Rp 20 M dan tahap kedua menghabiskan Rp 75 M. Tapi itu masih setengah pembangunan. (*)


*Reporter: Cici Novianti Achmad / Editor: Wahyudin