Pamflet Komlab Pendidikan Guru Sekolah Dasar FIP UNM akan menyelenggarakan Baksos Masjid di Somba Opu pada 16 Desember 2018 mendatang - (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Komunitas Laboratorium (Komlab) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menyelenggarakan Baksos Masjid. Kegiatan tahunan ini akan diadakan di Masjid Baburrahman Bontorampa, Somba Opu pada 16 Desember 2018 mendatang.

Koordinator kegiatan Ardywiranata mengatakan, tujuan dari kegiatan ini yakni sebagai ajang mempererat silaturahmi dan memberikan motivasi kepada masyarakat tentang pentingnya kesadaran dalam meningkatkan kebersihan dan menjaga kelestarian masjid.

“Melalui kegiatan ini kita dapat meningkatlan rasa empati atau peduli kita terhadap kondisi masjid di lingkungan masyarakat,” kata pria asal Pare-pare ini.

Mahasiswa jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar ini berharap masyarakat PGSD serta lembaga kemahasiswaan lainnya bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini setidaknya dalam hal berdonasi.

“Semoga kegiatan tahunan ini dapat terus terselenggara sebagai wujud kepedulian kita agar bisa menjadi bekal di akhirat,” harapnya.

Komlab PGSD buka donasi, berupa Al-Qur’an, alat sholat, karpet yang dapat langsung diantarkan ke Jln. Monumen Emmy Saelan 3D blok 2 No. 23. Sedangkan uang tunai dapat ditransfer ke BANK BRI 5112-01-018963-53-5 a.n A Amparita Said. Konfirmasi pembayaran ke no. 081243105110 (Ismawati Rahim). (*)


*Reporter: Nany Khadijah/ Editor: Wahyu Riansyah