Aksara FIP UNM. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Apresiasi Komunitas Seni dan Sastra (Aksara) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan membuka pendaftaran warga baru. Melalui motto “Tapak Badai Ukir Sejarah di Pangkuan Zaman”, perekrutan ini berlangsung di kampus FIP UNM Sektor Tidung sejak 26 November hingga 7 Desember mendatang.

Ketua Panitia, Gita Senja Sari mengatakan, tujuan digelarnya perekrutan tersebut ialah untuk mencari generasi baru Aksara. Pihaknya ingin para calon dapat belajar mengembangkan minat dan bakatnya dalam bidang seni dan sastra.

“Tujuan kami dapat melahirkan generasi baru. Di lain sisi kami juga mencari mahasiswa yang benar-benar ingin berproses dan mengembangkan minat dan bakatnya.” katanya.

Perekrutan kali ini memiliki nama angkatan “The Texn”, terdapat dua kata dengan arti yang berbeda dalam namanya. Diantaranya, teen yang berarti remaja kemudian ten yakni angka sepuluh dan disimbolkan dengan romawi X. Penulisan E yang disilang bermakna sepuluh menuju ke remaja.

Kesimpulannya, kata Gita, ialah usia kesepuluh akan menuju ke remaja yang bakal membawa perubahan nantinya. Ia pun berharap, kegiatan ini dapat berjalan dengan baik.

“Semoga perekrutan ini berjalan dengan lancar, ” kata mahasiswa angkatan 2017 ini.

Adapun rangkaian kegiatan yang akan dilewati yaitu Pendaftaran, Prapilar, Pilar I, Pilar II dan yang terakhir Milad Aksara. (*)


*Reporter: Elly Astuti / Editor: Wahyu Riansyah