PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Program Pelatihan Lapangan (PPL) Terpadu Universitas Negeri Makassar (UNM) sektor Polewali Mandar mengadakan Pelatihan Kurikulum 2013 bertemakan “Mengintegrasikan Profesionialisme Guru Dalam Era Millenial” yang dirangkaikan dengan perayaan Hari Guru Nasional. Kegiatan ini berlangsung di SDN NO. 006 Polewali Mandar, Sabtu (1/12).

Ketua panita Rahmat Ervanda mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme guru khususnya dalam evaluasi pembelajaran atau pendidikan dalam kurikulum 2013.

“Kegiatan ini di khusukan untuk guru SDN NO. 006. Sebenarnya pelatihan K13 ini sangat disayangkan karena tidak dijadikan program kerja kabupaten padahal banyak guru di sekolah lain yang mau juga ikut pelatihan ini,” kata pria asal Bone tersebut.

Mahasiswa jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar Pendidikan Jasmani (PGSD DIKJAS) ini mengatakan, kegiatan ini menghadirkan pembicara yang berkompeten di bidangnya, yakni Abdullatif Muin, Beliau adalah seorang kepala sekolah yang memiliki nilai Ujian Kompetensi Guru (UKG) tertinggi di Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Kegiatan ini juga dibuka oleh kepala UPTD Diknas Polewali Mandar yakni Hamka B. Tau.

“Pematerinya adalah orang yang berkompeten pada bidang ini,” kata dia

Dirinya berharap, melalui seminar ini para tenaga ajar yang berada di SDN No. 006 lebih paham lagi terkait kurikulum 2013. “Semoga dengan terselenggaranya pelatihan ini guru-guru di SDN NO. 006 Polman tidak lagi mengeluhkan tatacara penilaian kurikulum 2013,” harapnya


*Reporter: Nany Khadijah / Editor: Wahyu Riansyah

Share and Enjoy !

0Shares
0 0