M. Awal Septian Nur B Presiden BEM FIP UNM Terpilih. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Musyawarah Fakultas (Mufak) XVII Lembaga Kemahasiswaan (LK) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) menetapkan M. Awal Septian Nur B sebagai Presidan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FIP UNM. Musyawarah tersebut digelar di Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Jum’at hingga Minggu, (30/11-2/12).

Mahasiswa angkatan 2015 tersebut terpilih setelah mengungguli Srijayati yang juga merupakan kandidat Presiden BEM FIP periode 2018-2019. Ia mendapatkan 17 dari 20 suara peserta penuh Mufak.

Presiden BEM terpilih, Awal mengungkapkan rasa terima kasihnya karena telah dipercayakan memangku jabatan tersebut. Ia mengaku ini merupakan awal dari perjuangannya.

“Terima kasih karena telah percaya dengan saya, ini adalah awal dari perjuangan kita,” ungkapnya

Sebagai Presiden Terpilih, ia beranggapan BEM saat ini harus bisa menjadi patron di tataran LK FIP. Berdasar dari anggapan tersebutlah, dirinya mengusung visi yang menjadikan BEM FIP sebagai Patron.

“BEM harus bisa menjadi patron, seperti itulah kiranya visi saya,” ujarnya.

Pria asal makassar ini menambahkan, Patron yang ia maksud disini merupakan akronim dari progresif, analitis, revolusioner dan militan.

“Kami ingin LK lebih progresif lagi,” tegasnya

Dirinya menjanjikan akan berusaha meningkatkan kinerja BEM di kepengurusannya. Sehingga kedepannya BEM bisa menjadi tauladan dari lembaga kemahasiswaan yang ada di FIP.

“Kedepannya saya akan berusaha menjadikan BEM ini sebagai patron dari teman-teman lembaga di fakultas,” harapnya.


*Reporter: Muhammad Ilham Akbar. B / Editor: Wahyu Riansyah