Nur Fadilah sedang merapikan barangnya setelah para perampok memasuki rumah kontrakannya. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM– Nurfadilla Anas, mahasiswi Jurusan Teknik Sipil dan Perencanaan, Prodi Teknik Bangunan, Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) bersama delapan teman lainnya dirampok dikontrakannya. Empat unit laptop dan lima hanphone beserta uang tunai dirampas.

Kejadian ini bermula saat ke-sembilan mahasiswa ini sedang mengerjakan tugas laporan di ruang tamu sekitar pukul 02.00 dini hari di Jln. Muhajirin 2 no 21, Jumat (30/11). Tiba-tiba ada empat orang pria yang datang, dua orang yang menunggu di luar, sementara dua lainnya masuk membawa senjata tajam.

Kesembilan mahasiswa ini tidak bisa melakukan perlawanan saat parang sudah ditodong didepan mukanya. Mereka terpaksa harus pasrah saat diancam menggunakan parang dan busur oleh dua pria yang tidak dikenalnya.

“Awalnya kami kira tetangga kos yang datang marah karena mungkin terasa terganggu saat kami ribut, tapi pas mendekat langsung keluarkan parang dan busur dan mengancam kami, sementara temannya dua orang menunggu di luar,” Ujar Nurfadil saat ditemui di kontrakannya.

Nurfadila mengatakan, kedua pelaku itu juga masuk kedalam kamar mecari barang berharga. “Waktu dia masuk kamar, kami hanya duduk diam lihati mereka sampai mereka pergi,” ujarnya.

Tidak ada yang terluka, dalam peristiwa ini, namun sejumlah barang milik mahasiswa terpaksa harus dikorbankan. “Kami juga sudah laporkan ke pihak kepolisian,” kata Dilla.


Reporter: Nur Sri Rahayu/Editor: Dasrin