Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik (FT) pahamkan hak dan kewajiban mahasiswa melalui kajian. (Foto: Citra Rosita Syarif)

PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) adakan diskusi Ilmiah. Diskusi kali ini membahas tentang peraturan kampus yang masih banyak belum dipahami mahasiswa. Kegiatan ini berlangsung di Pelataran Gedung Dekanat FT-UNM, Kamis (29/11).

Presiden BEM Muhammad Ahyar mengatakan, terdapat beberapa mahasiswa yang belum mengerti tentang peraturan kampus terutama selama proses pembelajaran. “Masih ada beberapa pasal yg belum diterapkan terutama didalam kelas, dan dalam proses belajar mengajar,” ujarnya.

Ia juga mengatakan masih ada beberapa oknum dosen yg menggunakan hak pribadinya dalam memberikan nilai. “Sebaiknya aturan ditegakkan sebaik mungkin bukan hanya janji tapi bukti,” tegasnya.

“Diskusi ilmiah ini merupakan agenda rutinitas BEM FT sebagai lanjutan dari periode sebelumnya, karena sudah menjadi keharusan bagi mahasiswa berdiskusi, mengkaji, dan sebagainya,” lanjut Ahyar.

Ia pun berharap melalui diskusi ini, mahasiswa dapat mengerti hak dan kewajibannya di kampus. (*)


*Reporter: Citra Rosita Syarif / Editor: Dasrin