PROFESI-UNM.COM – Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Study Club Raudhantun Ni’mah (SCRN)  Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan menghelat Seminar Pendidikan. Kegiatan tersebut akan digelar di Ballroom Menara Pinisi, (8/11) mendatang.

Ketua bidang pengembangan ilmu tajwid, Sry Wulandari mengatakan, tujuan dari Seminar Pendidikan ini yakni mensyiarkan dakwah lembaga. Mahasiswa juga dapat mengetahui pentingnya akhlak menurut suasana islami dan bentuk pendidikan nyata.

“Bagaimana menyadarkan kita bahwa pendidikan akhlak itu penting supaya di tahun 2045 dimana teknologi semakin canggih, perlu adanya akhlak baik lewat pendidikan,” katanya.

Mahasiswa asal Pinrang ini berharap, mahasiswa dapat menyadari arti pentingnya masalah pendidikan dan akhlak. Sebagai kampus pencetak guru kita harusnya bisa menunjukkan perilaku yang baik dan bisa memberikan pikiran dan solusi kedepan.

“Semoga dengan adanya Seminar Pendidikan ini tidak  hanya dari kami yg merasa ini penting. Tapi semua pihak dapat berperan dalam menghadapi masalah pendidikan,” harapnya.

Kegiatan ini akan menghadirkan 2 Pemateri. Diantarnya, Dekan FIP UNM, Abdul Saman yang akan  membawakan materi tentang “Peran Pendidikan Dalam Menyongsong Generasi Emas Indonesia” dan Ustad Sirajuddin Qasim akan membawakan materi tentang “Menuai Generasi Emas Islam”. (*)


*Reporter: Elly Astuti/ Editor: Rara Astuti