Chemistri Expo. (Foto: Cici)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Jurusan Pendidikan Kimia Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan Chemistry Expo. Kegiatan yang berlangsung di pelataran Gedung Saince Square (SS), Rabu (28/11).

Dosen Mata Kuliah Kima Pangan, Halima Husain mengatakan Chemistry Expo bertujuan untuk memperkenalkan produk mahasiswa yang diolah dari bahan kimia pangan dan juga sebagai tugas pemenuhan nilai mata kuliah. kegiatan ini di laksanakan oleh Mahasiswa S1 dan S2 yang memprogramkan matakuliah yang sama.

“Disini mereka dituntut untuk lebih kreatif dalam mengelola sesuatu yang tadiya tak bernilai menjadi bernilai, seperti visi UNM sendiri sebagai pusat pendidikan, pengkajian, dan pengembangan pendidikan, sains, teknologi, dan seni berwawasan, kependidikan dan kewirausahaan”, jelas dosen tersebut

Halima Husain melanjutkan, pada kegiatan ini mereka melakukan beberapa kreativitas dan mengembangkannya menjadi sebuah ide yang memunculkan hasil yang memuaskan. Mahasiswa tersebut mengolah bahan yang pada dasarnya tidak bisa dikomsumsi pada tubuh manusia menjadi bahan makanan.

“Seperti kue sus yang terbuat dari arang aktif, eskrim dengan kulit pisang, dan beberapa produk yang mungkin umumnya kita pikir itu tidak bisa dimakan ternyata mereka bisa mengolah dengan kreativitas mereka sendiri”, tuturnya.

Dirinya berharap semua mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini kedepannya mampu berkiprah pada dunia kewirausahaan. “Harapan saya kedepannya agar mahasiswa semuanya bisa maju dan mau berusaha. sesuai dengan visi UNM kan”, tutupnya. (*)

*Reporter: Cici Novianti Achmad