Suasana aksi donor darah Mapatek FT UNM. (Nany Khadijah)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Teknisi Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) mengadakan aksi donor darah sebagai bukti cinta bagi sesama. Kegiatan ini berlangsung di Pelataran Teknol FT-UNM, Selasa (27/11).

Ketua Mapala Teknisi Musliadi mengatakan, aksi donor darah tersebut hampir dilakukan setiap tahunnya sebagai wujud kepedulian sosial terhadap sesama warga UNM maupun masyarakat luar. “Aksi donor darah ini bertujuan untuk membantu orang lain yang sedang membutuhkan darah” katanya.

Mahasiswa jurusan Pendidikan Teknologi Pertanian ini menuturkan bahwa antusias mahasiswa FT patut diapresiasi dengan banyaknya mahasiswa yang turut mendonorkan darahnya. Kegiatan ini diikuti oleh 47 orang pendonor.

“Semoga dengan adanya aksi ini kita bisa meningkatkan kepedulian kita terhadap sesama, serta mahasiswa bisa membantu orang lain melalui darah yang didonor karena di luar sana banyak orang yang membutuhkan darah,” katanya.

Salah satu pendonor, Hamdika mengatakan sangat sengat senang dengan adanya aksi ini. Menurutnya kegiatan ini memberikan wadah bagi mahasiswa untuk peduli walaupun itu hanya setetes darah.

“Adanyan aksi ini kita bisa memberi sesama bukan dalam bentuk materi namun dengan setetes darah,” Kata Mahasiswa Baru Jurusan PTP tersebut. (*)


*Reporter: Nany Khadijah / Editor: Wahyu Riansyah

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0