Calon Ketua Maperwa FIP UNM, Rajennawati saat menyampaikan visi misi. (Foto: Andi Dela Irmawati)

PROFESI-UNM.COM – Jelang Musyawarah Fakultas (Mufak) Lembaga Kemahasiswaaan (LK) FIP ke-XVII, FIP UNM menghelat Debat Calon Ketua Maperwa dan BEM. Kegiatan ini berlangsung di Kantin FIP, Selasa (27/11). Kegiatan ini mengusung tema “Menjaga Integritas Melalui Solidaritas, Kreativitas dan Militan Menuju LK FIP UNM yang Lebih Demokratis”.

Ketua Panitia, Faisal mengatakan debat ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Mufak sebelum menuju ke tahap pemilihan ketua umum. Dalam kegiatan ini, pertama-tama kandidat calon ketua BEM-Maperwa melakukan orasi ilmiah, kemudian menyampaikan visi misi. Di sini para calon diberi kesempatan untuk memaparkan program-program kerja yang akan dilakukan nantinya

“Untuk mensosialisasikan juga supaya masyarakat FIP tahu kalau ini calon ketua BEM-Maperwa yang mau dipilih nanti,” katanya

Lanjut, mahasiswa jurusan Teknologi Pendidikan ini menjelaskan bahwa, dalam kegiatan debatnya terbagi menjadi 3 sesi; sesi pertama yaitu debat antar kandidat, sesi kedua yaitu debat dengan audience, dan sesi terakhir yaitu debat dengan panelis (Steering Committee (SC)/ Badan Perumus (BP) Mufak).

“Jadi, di sesi debat, mahasiswa/audience juga diberikan kesempatan untuk bertanya mengenai visi misi yang dilontarkan oleh calon ketua,” jelas Faisal.

Adapun calon presiden BEM-Maperwa FIP yang mengikuti debat dan pemaparan visi misi, yakni:

Untuk Calon Ketua BEM:

1. Sri Jayati dari jurusan Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PG-PAUD)
2. M. Awal Septiani Nur dari jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Makassar

Untuk Calon Ketua Maperwa:

1. Rajennawati dari jurusan Teknologi Pendidikan (Tekpen). (*)

 

 

*Reporter: Andi Dela Irmawati / Editor: Wahyu Riansyah