75 mahasiswa semester lima dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknologi Pertanian (PTP) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan kegiatan kunjungan lapangan atau field trip di dua kabupaten di Sulawesi Selatan. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak 75 mahasiswa semester lima dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Teknologi Pertanian (PTP) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan kegiatan kunjungan lapangan atau field trip di dua kabupaten di Sulawesi Selatan yakni di Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPBAP) kabupaten Takalar dan Pelabuhan Tangkap Ikan Bira kabupaten Bulukumba, Senin hingga Selasa (25-26/11).

Kunjungan lapangan yang dilaksanakan ini merupakan salah satu bagian dari mata kuliah Teknologi Penangkapan Ikan pada prodi PTP FT UNM.

Salah satu mahasiswa yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini, Abd Khalik mengatakan, kegiatan field trip atau kunjungan lapangan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa mengenai alat-alat yang digunakan dalam proses penangkapan ikan. Selain untuk menambah wawasan, mahasiswa diharapkan dapat melihat secara langsung bagimana cara pengoperasian dari alat tangkap ikan tersebut.

“kegiatan ini merupakan wadah untuk menambah wawasan mahasiswa dan pengetahuan mengenai alat alat yang digunakan dalam penangkapan ikan. Selain itu, teman-teman dapat melihat secara langsung bagaimana cara pengoperasian dari alat tangkap yang ada lokasi,” kata dia.

Lanjut, mahasiswa semester lima ini berharap dengan terlaksananya kegiatan field trip selama dua hari ini, mahasiswa mampu mengaplikasikan secara langsung teori-teori tentang alat penangkapan ikan yang sudah dipelajari ruang di kelas.

“Setelah kegiatan ini terlaksana, mahasiswa diharapkan mampu mengaplikasikan teori-teori yang diperoleh di ruang kelas,” harap mahasiswa asal Pangkep tersebut.


*Reporter: Ewin Hidayat / Editor: Wahyu Riansyah

 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0