Mahasiswa se-Kota Makassar saat mengikuti IT Workshop yang digelar oleh Tekpen FIP UNM di Gedung HN FIP, Sabtu (24/11)-(Foto: Dela-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Teknologi Pendidikan (Tekpen) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan 2016 menggelar Information and Technology (IT) Workshop. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung HN lantai dua FIP, Sabtu (24/11).

Tema yang diusung yakni ‘Let’s Do IT Now‘. Sebanyak 96 mahasiswa se-Kota Makassar dan luar Kota Makassar mengikuti workshop tersebut.

Ketua Panitia, Heriadi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan salah satu syarat lulus Mata Kuliah (MK) kewirausahaan. Serta, untuk mengembangkan kemampuan mahasiswa dalam membuat video, presentasi, dan animasi.

“Agar mahasiswa lebih mengenal bagaimana presentasi yang seharusnya, serta untuk mengembangkan skill IT mereka” katanya

Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa rangkaian IT Workshop yang diadakannya yaitu, kuliah umum dan kelas workshop. Adapun pemateri yang dihadirkan dalam kuliah umum yaitu, Mugniar Marakarma dengan materi mandiri dengan IT. Dan kelas workshop dibagi menjadi tiga kelas yakni, kelas video yang dibawakan oleh Hamsar Hasfat, kelas presentasi oleh Muhammad Faqih Agung Nuh, dan kelas animasi yang dibawakan oleh Haeruddin.

“Jadi masing-masing peserta secara bersamaan melakukan pelatihan IT yang berbeda-beda sesuai kelas yang mereka pilih saat mendaftar,” ungkapnya.

Mahasiswa angkataan 2016 ini mengharapkan, agar mahasiswa lebih mampu memanfaatkan teknologi yang ada dengan sebaik-baiknya dalam kehidupan sehari-hari baik di kampus maupun di luar kampus. “Sekarang zamannya serba teknologi, nah semoga kita sebagai mahasiswa millennial tidak lagi berpikiran kayak zaman dulu, dan mampu memanfaatkan teknologi yang ada,” harapnya. (*)


*Reporter: Andi Dela Irmawati/Editor: Ulil Afiah Az-zakiyah