Reselensi FIP memperkenalkan BK melalui kegiatan Career Day, Sabtu (24/11)-(Foto: Ainun-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Program Studi (Prodi) Bimbingan dan Konseling (BK) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) angkatan 2016 menggelar kegiatan Career Day dengan mengusung tema “The Journey Of Millenials Generation“. Kegiatan ini diselenggarakan di Pelataran Menara Pinisi, Sabtu hingga Minggu (24-25/11).

Darmawati Nasir selaku ketua panitia mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah salah satu tugas akhir mata kuliah praktikum BK karir. Adapun tujuan pelaksanaannya yakni  untuk memperkenalkan dan mensosialisasikan apa itu BK kepada siswa.

“Ini sebenarnya tugas akhir mata kuliah, selain itu ini bertujuan untuk mensosialisasikan seperti apa BK itu,” katanya.

Lanjut, ia menjelaskan melihat masih banyak yang bingung dalam menentukan karirnya ke depan maka lewat Career Day ini diberikan pembekalan mengenai dunia karir lewat talkshow dan media yang disiapkan.

“Lewat kegiatan ini kami berharap dapat membantu adik-adik untuk menentukan karirnya terutama setelah lulus dibangku SMA lewat media-media yang kami siapkan lewat career expo,” katanya.

Kegiatan ini juga memberikan talkshow dengan pemateri yang kompeten di bidangnya yaitu Abdul Saman (Dekan FIP UNM/Konselor Profesional), Ismail Bachtiar (CEO Rektor Institute), dan Zakaribo (Stand Up Comedian). Dan beberapa lomba yakni, ranking satu dan lomba seni.


*Reporter: Ainun Insani/ Editor: Muh. Sauki Maulana