Panggung aspirasi Fakultas Ilmu Matematika dan Pengetahuan Universitas Negeri Makassar telah kehilangan fungsinya. (Foto: Ayu-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Panggung aspirasi Fakultas Ilmu Matematika dan Pengetahuan (FMIPA) Universitas Negeri Makassar (UNM) telah kehilangan fungsinya. Ini dikarenakan jarangnya panggung tersebut digunakan.

Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FMIPA, Ahmad Muwafiq Abdillah menjelaskan, hal itu terjadi karena banyaknya kegiatan dari teman-teman himpunan. Maka dari itu panggung aspirasi tidak berjalan sebagaimana fungsinya.

“Dilihat dari kesibukan warga FMIPA, yang sekarang disibukkan dengan tugas, lab, dan laporan sehingga panggung ini tidak berjalan sesuai fungsinya,” jelasnya, Sabtu (24/11).

Lanjut, Ia juga menjelaskan panggung aspirasi ini diperadakan untuk melihat bagaimana respon dan jiwa sosial warga FMIPA. Karena terkadang ada keluhan-keluhan yang ia hadapai tapi jarang tersampaikan begitu pula dengan teman-teman himpunan.

“Beberapa tahun terakhir teman-teman lembaga kemahasiswaan lebih senang berdiskusi di Pelataran Gedung SS atau bahkan diluar kampus disebabkan kondisi taman yang tidak memungkinkan,” ujarnya. (*)


*Reporter : Aulia Ayu Aprilia Zabir/Editor : Muh.Sauki Maulana