Kondisi Tower Wifi saat diterjang angin dan hujan deras, Minggu (24/11)-(Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Belakangan ini Kota Makassar dilanda hujan dengan intensitas rendah, sedang hingga tinggi. Termaksud beberapa sektor kampus Universitas Negeri Makassar (UNM) di Kota Makassar yang di guyur hujan disertai angin kencang.

Akibat terjangan angin dan hujan deras pada hari ini, Sabtu (24/11) Tower Wireless Fidelity (WiFi) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) UNM roboh. Lokasi tempat berdirinya tower tersebut di Lapangan Sepak Bola FIP.

Salah satu mahasiswa FIP, Muh. afdal mengatakan, sekitar pukul 15.00 tower Wifi di FIP roboh dan membuat atap dan palfon gedung laboratorium rusak.

“Saat itu angin dan hujan deras terjadi sehingga tower roboh. Alhamdulillah, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut,” katanya.

Ia juga mengungkapkan saat peristiwa terjadi, kondisi tower WiFi sudah karatan. Afdal juga membeberkan tower WiFi sudah tua dan lama tidak berfungsi.

“Sudah lama tower itu tidak berfungsi,” beber mahasiswa angkatan 2016 ini.

Sementara itu, Dekan FIP Abdul Saman mengakui tower WiFi sudah lama tidak berfungsi sejak kampus FIP dipindahkan ke area Tidung.

“Saya baru dapat informasi bahwa tower di FIP roboh. Insyaa Allah segera dicarikan jalan keluar,” ujarnya. (*)


*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah