Ketua IKBIM UNM, Ruslan Rustan saat memberikan kata sambutan pada acara pembukaan Stars Competition. Acara ini berlangsung di ruang Seminar FIK UNM. (Foto: Muhammad Ilham Akbar. B)

PROFESI-UNM.COM – Ikatan Keluarga Mahasiswa Bidikmisi (IKBIM) Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar ajang Sport, Art and Islamic Competition (Stars Competition). Kegiatan tersebut digelar di Kampus Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) UNM, Jum’at hingga Minggu (23-25/11).

Ketua IKBIM UNM, Ruslan Rustan mengungkapkan, hadirnya kompetisi tersebut sebagai ajang mempererat silaturahmi mahasiswa bidikmisi di sembilan mata orange. Serta menyalurkan bakat dan minat mahasiswa bidikmisi.

“Selain menyalurkan bakat dan minat dalam kegiatan ini, juga untuk mempererat silaturahmi mahasiswa bidikmisi di sembilan fakultas yang ada di UNM,” ungkapnya saat memberi sambutan di Ruang Seminar FIK, Jum’at (23/11).

Ia pun menambahkan, kegiatan tersebut merupakan langkah awal dalam mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Mahasiswa Bidikmisi se-Sulsel (Porsi) IKBIM UNM. Dirinya mengatakan lewat Stars Competition, mahasiswa bidikmisi bisa mempersiapkan diri untuk ajang Porsi tersebut.

“Kegiatan ini pun bisa dijadikan sebagai batu loncatan untuk kegiatan Porsi se-sulsel nanti,” tambahnya.

Terdapat 12 jenis lomba dalam kompetisi ini yakni futsal, takraw, catur, volly, badminton, akustik, musikalisasi puisi, tari kreasi, desain poster, stand up comedy, hifdzil qur’an, dan tilawatil qur’an.

“Nantinya juara umum satu, dua dan tiga akan mendapatkan sertifikat, medali dan uang binaan,” jelas Ruslan.


*Reporter: Muhammad Ilham Akbar. B / Editor: Dasrin