HMPS PGPAUD FIP UNM menggelar Pagelaran Seni se-Kota Makassar. (Foto: Ist).

PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PGPAUD) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) akan mengadakan Pagelaran Seni anak usia dini se-Kota Makassar dan Sekitarnya. Kegiatan ini akan dilaksanakan di Kampus Tidung FIP UNM, Minggu (9/12) mendatang.

Pagelaran ini mengusung tema ‘Lukisan Gerak Ekspresi Menuju Generasi Milenial’. Adapun item lomba yang dihadirkan yakni; lomba mewarnai (usia 4-6 tahun), menempel potongan kertas (usia 4-6 tahun), tari kreasi (usia 4-6 tahun), hafalan doa (usia 4-6 tahun), fashion show (usia 3-6 tahun), lari karung (usia 5-6 tahun), dan lari kelereng (usia 5-6 tahun).

Ketua Panitia Pagelaran Seni, Wahyu Mustika mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mempererat silaturahmi antar Taman Kanak-kanak (TK) se-Makassar. Serta, untuk mengasah  minat dan bakat anak usia dini, agar potensi anak bisa digali sejak dini.

“Sasaran utama kegiatan ini yaitu anak usia dini yang ada di Kota Makassar dan sekitarnya. Tapi kalaupun ada yang mau daftar dari luar Kota Makassar, kami tetap menerima,” katanya.

Ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan tahunan. Adapun item kegiatan yang berbeda pada pagelaran tahun ini yaitu, lomba menempel potongan kertas (montase).

“Khusus tahun ini kami mengadakan montase,” katanya.

Mahasiswa angkatan 2015 ini juga berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut dapat membawa nama besar PGPAUD FIP UNM bisa lebih dikenal lagi dilingkungan masyarakat dan mampu menambah pengalaman bagi anak-anak.

“Semoga bisa berjalan dengan lancar dan bisa lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya,” harapnya.

Pendaftaran pagelaran seni bagi anak usia dini telah dibuka sejak tanggal 26 November dan akan ditutup pada tanggal 7 Desember 2018 mendatang. Info lebih lanjut, hubungi panitia pagelaran seni, Ayu (082371981146) dan Wulan (085213651174). (*)


*Reporter: Sahrul Anwar/ Editor: Ulil Afiah Az-zakiyah

Share and Enjoy !

0Shares
0 0