Verry Herry Paat resmi menyandang status doktor dalam promosi doktor yang di gelar di Program Pascasarjana, Rabu (21/11) (Foto: Rara-Profesi)
PROFESI-UNM.COM – Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali mencetak doktor yakni Verry Herry Paat. Prosesi promosi doktor ini berlangsung di Aula Program  pascasarjana UNM, Rabu (21/11).
Kegiatan ini mempresetasikan disertasi yang berjudul “Penerapan Akuntabilitas Administrasi dalam Pelayanan Publik pada Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil di Kabupaten Minasaupa”.
Dalam disertasinya, ia membahas pentingnya Akuntabilitas administrasi pada suatu lembaga terutama pada kantor pemerintah. Menurutnya, suatu lembaga baru dikatakan akuntabel jika bisa memberikan penjelasan tentang kondisi yang dialami termasuk dalam hal pengambilan keputusan.
“Akuntabilitas administrasi dalam sebuah lembaga terutama di kantor pemerintah itu sangat penting untuk dipertanggung jawabkan,” katanya.
Lanjut, ia mengatakan, pencatatan administrasi yang bagus juga menunjang birokrasi dalam tanggungjawab aministrasi pemerintah dalam hal  melaporkan, menjelaskan dan dapat dipertanyakan bagi tiap-tiap konsekuensi yang sudah dihasilkan.”Catatan administrasi harus jelas dan transparan agar tidak menimbulkan kesenjangan,”tambahnya. (*).

*Reporter: Rara Astuti 

Share and Enjoy !

0Shares
0 0