Foto Bersama Mahasiswa KKN PPL XVII UNM SMKN Campalagian, Kab.Polewali pada acara pentas seni yang diadakan di SMKN Campalaigan. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa KKN PPL XVII UNM SMKN Campalagian, Kab.Polewali mengadakan acara Pentas Seni antar kelas. Acara yang diadakan selama dua hari ini mengangkat tema “Seni Adalah Dirimu Maka Kenalilah Dirimu” berhasil menghibur masyarakat Polman.

Hal ini terlihat, dari banyaknya pengunjung yang memadati acara yang dilaksanakan di sekolah SMKN Campalagian. Tak hanya masyarakat umum, orang tua siswa juga ikut hadir pada acara itu, Jumat-Sabtu (16-17/11).

Sekolah ini terdiri dari empat jurusan yaitu, Teknik Jaringan dan komunikasi, Teknik kendaraan Ringan, Busana Butik dan Adminidtrasi Perkantoran ini juga menghadirkan beberapa rangkaian lomba yang diikuti oleh siswa SMKN Campalagian seperti lomba menari, teater, Nyanyi solo, dan baca puisi.

Salah satu juri Abrianto Yasin, memeberikan dukungan penuh terhadap kerja keras dari mahasiswa KKN PPL UNM . “Terima kasih untuk para mahasiswa telah mempersembahkan acara yang luar biasa ini,” Kata sosok yang selalu disapa dengan Abi itu dan sekaligus sebagai guru pembina seni.

Selain itu, Ketua Panitia Muh. Nur Ishak Iskandar juga mengapresiasi usaha dan kerja keras dari siswa SMKN Campalagian atas semangatnya dalam menyukseskan pentas seni yang dirintisnya bersama mahasiswa KKN. “Ini akan meningkatkan kreativitas serta dapat mengembangkan bakat dan minat siswa SMKN yang ada selama ini,” Jelasnya.

Kepala Sekolah Sainuddin juga mengatakan rasa terimakasihnya kepada Mahasiswa KKN PPL XVII UNM SMKN. Hal ini diungkapkan saat membuka kegiatan Pentas Seni ( PENSI ) karena telah melaksankan kegiatan seperti ini yang sangat berdampak baik bagi peserta didiknya. “Saya sangat bangga, terutama pada lomba menari, berkat mahasiswa KKN, ternyata ada bakat yang terpendam pada siswa kami”, ujar sosok alumni IKIP ini.


*Reporter: Wahyu Riansyah