PROFESI-UNM.COM – Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonrsia (PBSI) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra Indonesia (FBS) Universitas Negeri Makassar (UNM), Gelar Seminar Nasional Bahasa dan Sastra Indonesia (Narasi) diselenggaran di Ballroom Lt 2 Menara Pinisi, sabtu (17/18).

Kegiatan ini bertemakan “Bahasa dan Sastra Indonesia Responsif Budaya Untuk Penguatan Karakter Bangsa di Era Industri 4.0”.

Febriana selaku ketua panitia, mengatakan tema tersebut diangkat karena maraknya pembahasan terkait revolusi industri. “Sekarang era serba digital, saya kira cukup penting membahas eksistensi bahasa di era ini,” kata dia

Kegiatan tersebut menghadirkan tiga pemateri nasional yaitu Imam Suyitno Guru besar FBS Universitas Negeri Malang, Salam dosen Universitas Negeri Makasaar dan Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Gowa, dan Suminto A. Sayuti Guru Besar FBS dan Pascasarna Universitas Negeri Yogyakarta.

Ada beberapa rangkaian Narasi 2018 yaitu, seminar, sidang pararel, dan jappa-jappa. “Kegiatan ini akan di tutup di Baruga anging Mammiri”, tutupnya

Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia ini beharap Narasi 2018 berjalan dengan lancar. Selain itu ia juga berharap akan ada penemuan baru dari kegiatan ini.


*Reporter: Ryan Subiakto