Acara silaturahmi Korfak FIK Ikbim UNM. (Foto: Muhammad Ilham Akbar. B-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Koordinator Fakultas (Korfak) Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Ikatan Mahasiswa (Ikbim) Universitas Negeri Makassar gelar Silaturahmi Mahasiswa Bidikmisi FIK. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang seminar FIK UNM, Jum’at (16/11).

Ketua panitia, Baso Afdal Ahmad mengatakan kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat kebersamaan mahasiswa bidikmisi FIK angkatan 2016, 2017 dan 2018. Serta membangun karakter mahasiswa bidikmisi melalui silaturahmi.

“Selain mempererat silaturahmi, acara ini tujuannya untuk memberikan pencerahan kepada mahasiswa bidikmisi di FIK agar memanfaatkan beasiswanya dalam membangun pribadi yang lebih baik dan kreatif,” ujarnya.

Ia pun menambahkan, kegiatan ini bukan hanya sekedar silaturahmi mahasiwa bidikmisi melainkan ada pula agenda talkshow beasiswa. Dirinya mengundang dua pembicara dalam talkshow tersebut yakni alumni bidikmisi FIK UNM, Jumaking dan alumni beasiswa unggulan, Muh. Imran Syuaib.

Mahasiswa jurusan penjaskesrek ini berharap, hadirnya dua pembicara tersebut dapat membagi pengalamannya selama menjadi penerima beasiswa. Agar kedepannya mahasiswa bidikmisi dapat menghasilkan kontribusi kepada Negara dan tidak menjadi penikmat bidikmisi saja.

“Semoga dengan kegiatan ini, mahasiswa penerima bidikmisi jangan hanya menjadi penikmat yang sekedar lewat, tapi mereka harus memberikan prestasi atau semacam sebagai bentuk timbal balik ke pemerintah,” Harapnya.


*Reporter: Muhammad Ilham Akbar. B / Editor: Wahyu Riansyah