PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali melakukan aksi tuntut transparansi anggaran fakultas. Aksi ini berlangsung di depan Gedung FIS UNM, Kamis (15/11).

Aksi ini diikuti oleh seluruh Lembaga Kemahasiswaan (LK) se-FIS. Sejumlah mahasiswa membawa atribut aksi berupa spanduk bertuliskan “wujudkan kampus yang transparan dan akuntabel”.

Presiden BEM FIS, Bahrul menjelaskan bahwa aksi ini merupakan aksi lanjutan dari aksi-aksi sebelumnya yang belum menemukan titik terang. Mahasiswa menuntut janji birokrasi kampus yang akan memberikan draft RKA-KL yang sampai saat ini belum juga terealisasikan.

“Aksi ini menuntut janji dari birokrasi mengenai akan diberikannya draft RKA-KL kepada mahasiswa sebagai bentuk transparansi, tetapi hingga hari ini belum juga diberikan,” jelasnya.

Mahasiswa angkatan 2012 jurusan Pendidikan Antropologi ini berharap apa yang pihaknya tuntut itu bisa direalisasikan. “Saya berharap transparansi dan pertanggung jawaban dari birokrasi” tambahnya.


*Reporter : Fitriani AR /Editor: Wahyu Riansyah