PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Pencinta Alam dan Lingkungan (Madipala) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) menghelat aksi donor darah di Pelataran FIP, Selasa (13/11). Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Madipala ke-12 yang jatuh pada tanggal 17 November mendatang.

Ketua Panitia, Abdul Rahmat mengatakan, kegiatan tersebut sebagai wadah bagi mahasiswa yang ingin mendonorkan darahnya. Serta, ajang untuk membantu orang lain yang membutuhkan darah.

“Selain untuk mewadahi mahasiswa dalam menyalurkan darahnya, kegiatan ini juga untuk mempertahankan eksistensi Madipala,” katanya.

Mahasiswa Jurusan Pendidikan Luar Biasa (PLB) ini mengungkapkan, donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Harlah Madipala FIP ke-12. Dan puncak Harlah akan diadakan di Takalar.

“Penanaman mangrove dan aksi bersih-bersih merupakan salah satu rangkaian puncak Harlah yang akan kami laksanakan,” katanya.

Salah satu pendonor, Irdayanti sangat mengapresiasi aksi donor darah yang di gelar Madipala. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat bermanfaat baik untuk pendonor maupun untuk orang lain.

“Kegiatan ini sangat bernilai positif, apalagi feedbacknya juga bagus-bagus,” katanya.


*Reporter: Andi Dela Irmawati/ Editor: Ulil Afiah Az-zakiyah

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0