Donor darah Madipala FIP UNM. (Foto: Helmi)

PROFESI-UNM. COM– Kegiatan Aksi Donor Darah dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah), Mahasiswa Pendidikan Pencinta Alam dan Lingkungan (MADIPALA) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) menadapat apresiasi oleh beberapa mahasiswa. Kegiatan yang bekerja sama dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Korps Sukarelawan (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Unit 101 ini diselenggarakan di pelataran FIP UNM, Selasa (13/11).

Salah satu Mahasiswa FIP, Fatiah mengapresiasi kegiatan ini karena dianggap sangat bermanfaat bagi orang yang membutuhkan bantuan darah. Menurutnya, langkah kecil yang dilakukan dapat memberikan dampak yang besar bahkan menolong jiwa orang lain.

“Saya mendonorkan darah saya dengan harapan, insyaa Allah bisa membantu saudara saya diluar sana yang membutuhkan karena setetes darah dapat menolong satu jiwa, ” imbuhnya.

Windri, selaku Ketua Umum MADIPALA mengatakan bahwa aksi donor darah ini merupakan salah satu item kegiatan dalam memperingati perayaan Hari Lahir MADIPALA FIP UNM yang ke-12 tahun. Pendonor mulai dari kalangan mahasiswa, dosen bahkan masyrakat sekitar.

“Sebenarnya Ini kegiatan Aksi donor darah merupakan salah satu item kegiatan untuk memperingati Harlah MADIPALA FIP UNM yang ke-12 tahun dan menerima pendonor mulai dari, dosen dan umum,” katanya.

Lanjut, ketua Umum MADIPALA FIP UNM mengucapakan banyak terima kasih kepada para pendonor yang turut berpartisipasi menyukseskan kegiatan Aksi donor darah tersebut.

“Saya harap kegiatan ini bisa berjalan dengan baik dan saya juga selaku ketua umun sangat berterimakasih atas partisipasinya dari pendonor, semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua, ” tuturnya.


*Reporter: Helmi / Editor: St. Reski Amelia