Suasana area parkir di Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM), Jumat (9/11) - (Foto: Andi Tenri Abeng - Profesi)
Suasana area parkir di Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM), Jumat (9/11) – (Foto: Andi Tenri Abeng – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Seiring maraknya kasus pencurian motor (Curanmor) di Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM), mahasiwa ikut angkat bicara. Mereka mengeluhkan keamanan kampus yang kurang ketat terkhusus di area parkir.

Mahasiswa Program Studi (Prodi) Administrasi Pendidikan, Nopri Hidayat menilai bahwa kinerja sekuriti kurang bagus. Sebab, dalam beberapa minggu terakhir, mahasiswa kerap kehilangan helm dan motor.

“Akhir-akhir ini sering terjadi kehilangan helm dan yang paling parah juga pernah sepeda motor,” akunya saat ditemui, Jumat (09/11).

Lain halnya yang dikatakan oleh Mahmud. Ia menjelaskan, bahwa fasilitas keamanan seperti Closed Circuit Television (CCTV) yang tersedia telah rusak. Menurutnya, kondisi tersebut membuat tingkat kemananan rendah sehingga pencuri leluasa mengambil helm dan motor.

“Sistem keamanan disini minim termasuk CCTV yang rusak,” kata Mahasiswa Jurusan Administrasi Pendidikan ini.

Ia berharap pimpinan fakultas yang baru mampu melihat kondisi ini kemudian ada pencegahan agar tidak terjadi lagi. Utamanya, fasilitas keamanan yang perlu diperadakan.

“Ini salah satu permintaan kita kepada bapak Dekan yang baru. Saya harap ini di respon oleh pihak birokrasi agar kejadian pencurian tidak terulang kembali,” harapnya. (*)


*Reporter: Andi Tenri Abeng/Editor: Wahyu Riansyah

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0