Suasan pembukaan acara LDKM Hima AP FIP UNM. (Foto: Elfira-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Tempa kader yang berkarakter dan bertanggung jawab, Himpunan Mahasiswa (Hima) Administrasi Pendidikan (AP) menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa (LDKM). Usung konsep indoor dan outdoor, kegiatan ini berlangsung di dua tempat yakni Aula FIP UNM dan Malino.

Ketua Panitia, Muh. Alfian Suparman mengatakan agenda ini berlangsung selama tiga hari, yaitu Jumat-Minggu (9-11/11). Serta diikuti sebanyak 101 mahasiswa baru.

“Pada kegiatan indoor itu peserta menerima materi. sedangkan bina akrab merupakan kegiatan outdoornya,” kata dia.

Muh. Alfian melanjutkan, para peserta akan diberikan beberapa materi dasar terkait keorganisasian dan kemahasiswaan. Beberapa materi itu diantaranya, keseimbangan akademik dan organisasi, metode memimpin, kerangka berpikir ilmiah, komunikasi organisasi kemahasiswaan, kesekretariatan, problem solving, manajemen aksi dan advokasi, dan metode persidangan.

“Pemateri dihadirkan merupakan alumni AP yang dianggap benar-benar handal dibidangnya. Hal ini dilakukan agar mahasiswa baru mampu memahami esensinya sebagai mahasiswa khususnya di AP,” tuturnya

Ia berharap para peserta yang terlibat dalam acara ini mampu mengimplementasikan setiap materi yang diberikan. “Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar,” harapnya


*Reporter : Elfira/Editor : Zulhijaya

Share and Enjoy !

0Shares
0 0