Orang Tua Wisudawan saat dalam antrian masuk ke lokasi wisuda. (Foto: Alfian-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Prosesi wisuda 1000 mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) hari ini, Rabu, (7/11) berjalan Kondusif. Tidak ada kericuhan dan desak-desakan seperti pada gelaran wisuda sebelumnya. Kegiatan ini berlangsung di Pelataran Menara Pinisi.

Koordinator Keamanan, Dahlan mengatakan bahwa acara wisuda kali ini berjalan dengan kondusif dan lebih lancar dibandingkan acara yang di gelar sebelumnya. “Alhamdulillah, sampai saat ini acara berjalan dengan baik, tidak ada cekcok apalagi sampai benturan fisik,” Katanya.

Dahlan menambahkan, kru keamanan berjumlah 40 orang yang dibantu oleh security tiap fakultas. Keputusan Rektor untuk membatasi jumlah wisudawan yang hanya sampai 1000 juga membuat prosesi pengamanan lebih kondusif karena tidak menimbulkan keramaian yang berlebihan.

” Security ini pun tersebar di depan Auditorium Amanagappa, Perpustakaan Umum, depan Laboratorium Bahasa Arab, Jln. A. P. Pettarani maupun pelataran menara Pinisi, ” Tambahnya.

Ia berharap gelaran wisuda yang akan datang berjalan lebih kondusif. “Saya harap seterusnya acara wisuda berjalan lancar, ” Tutupnya. (*)


*Reporter: Andi Alfian Ashari dan Ahmad Aryandi/ Editor: Rara Astuti