Mahasiswa delegasi UNM yang mengikuti PPB di UGM Yogykarta. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak dua belas mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) mengikuti Pelatihan Pemimpin Bangsa (PPB) ke XII. Pelatihan yang bertemakan “Wajah Pergerakan Bangsa dalam Revolusi Industri 4.0″ tersebut diselenggarakan di Universitas Gadjah Mada (UGM), Yogyakarta, Minggu hingga Sabtu (28-3/10).

Keduabelas mahasiswa tersebut, berasal dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS) UNM.

Salah satu peserta, Amastasha mengatakan dirinya mengikuti kegiatan ini karena ingin lebih mengetahui tentang bagaimana mahasiswa Indonesia dalam menyambut revolusi industri 4.0.

“Karena ingin mengetahui bagaimana pergerakan mahasiswa dalam menyambut revolusi industri 4.0,” katanya.

Peserta mengikuti beberapa materi tentang kepemimpinan dan revolusi industri 4.0 serta berbaur langsung kepada masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta tepatnya Desa Banyunganti.

“Ada beberapa hal yang dilakukan disini seperti pengabdian masyarakat serta penerimaan materi tentang kepemimpinan dan revolusi industri 4.0,” ujarnya.

Selain Amastasha, sebelas mahasiswa delegasi dari UNM yakni, Sahban Nur, Muh. Fawaz Musbaqah, Andi Asniar Novita, Ade Yustina, Lilis, Hardianti Herman, Nurmasyitha, Febriana, Putri Indasari N, Ayu Rezkiawati Embas, dan Saskia Sultan. (*)


*Wahyu Riansyah