Anggota Menwa UNM foto bersama dengan WR III dalam kegiatan Satuan Tangkas Climber. Kamis (1/11) (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Wolter Mongisidi Satuan 702 Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Satuan Tangkas Climber. Kegiatan tersebut digelar di Markas Batalion Infantri 432/Kostrad Bantimurung Kabupaten Maros, Kamis (1/11).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNM, Arifuddin Usman mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat positif dalam mengembangkan intelektual mahasiswa selain ilmu yang didapatkan dalam pembelajaran di kelas. “Satuan Tangkas Climber upaya Menwa dalam mewadahi mahasiswa dalam pengembangan intelektualitasnya,” katanya.

Kegiatan tersebut diselenggarakan selama
Ia juga mengungkapkan bahwa Menwa sebagai pelopor bela negara di kampus sangat penting keberadaannya sehingga setiap kegiatannya didukung penuh oleh pimpinan perguruan tinggi. “Kami sangat mendukung kegiatan seperti ini wujud bela negara,” ungkapnya.

Adapun pelaksanaan Satuan Tangkas Climber ini berlangsung selama tiga hari yakni Kamis hingga Minggu (1-4/11). Dimana peserta yang ikut berjumlah 17 peserta, dimana mereka dilatih langsung oleh Prajurit Kostrad Yonif 432.


*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah