Tim renang UNM yang berlaga padaKejuaraan Renang Antar Mahasiswa Se-Indonesia (KRAMSI). (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak 10 mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM) turut andil bertanding di Kejuaraan Renang Antar Mahasiswa Se-Indonesia (KRAMSI). Kejuaraan tersebut berlangsung di Universitas Hasanuddin (Unhas), Jumat hingga Sabtu (26-27/10).

Dari sepuluh mahasiswa yang ikut, tujuh dari Pendidikan Kepelatihan Olahraga yakni Siti Nurhaliza, Syamsinar Mustafa, Natasya Scotia Ramadhani, Wanda Agustina, Aburisal Bakri, Istiqomah Ramadhani, dan Renaldi. Kemudian dari Jurusan Ilmu Keolahragaan ada dua orang yakni Putri Jelita Mansyur dan Aldi Syam Jaya serta satu dari Jurusan Penjaskesrek yakni Imam Gozzaly.

Dikutip dari Harian Fajar, sebanyak 16 kontingen dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia mengikuti KRAMSI VIII ini. Ajang ini merupakan wadah bagi mahasiswa untuk berkompetisi melalui olahraga renang.

Kejuaraan Nasional ini juga memperebutkan 84 medali. Medali emas 28, perunggu 28, dan perak 28.

Untuk sementara, mahasiswa UNM telah berhasil meraih 4 medali emas. “Sementara ini memperoleh 4 medali emas,” kata mahasiswa Jurusan Kepelatihan FIK UNM, Syamsinar Mustafa saat dihubungi melalui pesan Whats App, Sabtu (27/10). (*)


*Reporter: Wahyudin