Pembongkaran sekretariat Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM), Selasa (16/10) (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Sekretariat Lembaga Kemahasiswaan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM) tiba-tiba saja dibongkar, Selasa (16/10). Hal tersebut sontak mengagetkan pengurus LK yang ada di lokasi.

Ketua Himpunan Mahasiswa Administrasi Pendidikan (Hima AP), Ahmad Sofyan misalnya. Ia merasa kaget karena tidak mengetahui bahwa akan ada pembongkaran.
Akibatnya pengurus LK keteteran mengatur serta memindahkan semua peralatan yang ada di sekretariatnya.

“Kami tidak mendapatkan pemberitahuan akan dilakukan perbaikan sekret. Sehingga kami tidak bisa mencari tempat alternatif karena dadakan, belum lagi barang-barang harus di angkat secara tiba-tiba,” katanya.

Belakangan Sofyan baru mengetahui jika ternyata sekretariat LK akan direnovasi. Ia menyesali hal tersebut karena tak ada pemberitahuan sebelumnya.

“Kalau saya pribadi baru mengetahui akan dilakukan perbaikan atap disaat hari pembongkaran. Hari pembongkaran dilakukan pada hari Selasa,” ungkapnya.

Mahasiswa angkatan 2016 ini berharap, agar sebaiknya waktu renovasi dilakukan tidak ada aktivitas perkuliahan. Sebab sangat menggangu proses perkuliahan.

“Seharusnya ada pemberitahuan sebelum dilakukan pembongkaran agar kami bisa menyiapkan tempat kerja sebelum pembongkaran,” harapnya. (*)


*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah