Foto bersama anggota Menwa UNM (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa (Menwa) Wolter Mongisidi Satuan 702 Universitas Negeri Makassar (UNM) gelar Pelatihan Taktik Pengamanan. Acara tersebut berlangsung di Aula Kodim 1408/BS Hasanuddin, Sabtu (13/10).

Salah satu Panitia Pelaksana Kegiatan, Ahmad Faizal mengatakan, dalam kegiatan tersebut mereka diberikan bekal pengetahuan tentang taktik pengamanan saat di lapangan. Kegiatan tersebut lebih di khususkan bagi anggota baru.

“Sebanyak 43 peserta dari empat satuan Menwa di makassar yang mengikuti kegiatan tersebut. Serta pemateri yang dihadirkan sangat handal dalam bidangnya yaitu, M.Yusuf Sikki selaku Mayor Infantri,” katanya.

Ia juga mengharapkan, adanya kegiatan tersebut dapat menambah pemahaman cara pengamanan yang lebih baik. Sebab, mereka telah terjung langsung melakukan praktik dari materi yang didapatkan.

“Semoga wawasan mereka semakin bertambah. Apalagi mereka telah diberikan simulasi dan praktik langsung mengenai cara pengamanan,” harapnya. (*)


*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah