Ac yang berada di ruang perkuliahan FIP UNM tidak berfungsi (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Pendidikan Luar Biasa (PLB) Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Makassar (UNM), Ferian Erlangga mengeluhkan Air Conditioner (AC) yang tidak berfungsi. Hal tersebut ia ucapkan saat dihubungi melalui WhatsApp, Minggu (13/10) lalu.

Erlangga yang juga Staf Bidang Sosial dan Politik (Sospol) HMJ PLB mengatakan, AC di ruangannya berfungsi sekitar satu minggu. Namun setelah itu tak pernah lagi berfungsi.

“AC telah diperadakan dari tahun lalu. Dan kurang lebih seminggu masa berfungsinya hingga sekarang tidak berfungsi lagi,” keluhnya.

Ia juga mengatakan bahwa proses perkuliahan sangat terganggu akibat tidak berfungsinya pendingin ruangan. Seperti konsentrasi saat menerima pembelajaran yang buyar.

“Sangat menghambat proses pembelajaran. Sebab kondisi yang panas membuat konsentrasi saat pembelajaran berlangsung menjadi terganggu. Sehingga mahasiswa malas kuliah begitupun dosen,” ungkapnya.

Hal senada juga diucapkan oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Teknologi Pendidikan (Himatep) yang mengatakan bahwa hanya ada satu ruangan yang diperadakan untuk pendingin ruangan. Namun tidak berfungsi sebagaimana mestinya.

“Hanya HL 301 yang memiliki Ac dari ketiga ruangan di TP. Itupun tidak berfungsi selama pemasangan hingga saat ini,” keluhnya.

Mahasiswa angkatan 2016 ini berharap fasilitas dapat diperadakan dan merata di setiap jurusan. Agar proses belajar mengajar bisa berjalan dengan efektif dan nyaman.

“Semoga fasilitas yang selayaknya dapat di peradakan bukan hanya sekedar hoax,” harapnya. (*)


*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah