Alumnus UNM sedang antri pengurusan legalisir ijazah. (Foto: Ulil-Profesi)
Alumnus UNM sedang antri pengurusan legalisir ijazah. (Foto: Ulil-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Jelang pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), pengurusan legalisir ijazah alumnus UNM membludak. Pengurusan tersebut berlangsung di Ruang Sub. Bagian Kemahasiswaan atau Hubungan Alumni Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Selasa (25/9).

Tempat pengurusan legalisir ijazah yang dinilai kurang tertib akibatkan antrean panjang. Hal ini diakui Salah satu alumnus Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNM, Erika. Dirinya mengatakan tidak adanya pembeda antara tempat pengambilan nomor antrian, penyotoran, dan juga pengambilan akibatkan peurusan legalisir ijazah tidak kondusif.

“Ededeh, ribet sekali pengurusan disini. Sampai berdesakan orang,” keluhnya.

Erika mengaku dirinya telah menunggu sampai berjam-jam hingga pengurusan legalisir ijazahnya rampung. “Saya kesini pukul 09.00 pagi tadi. Sampai pukul 15.00 baruka selesai,” katanya.

Ia berharap pihak UNM lebih menertibkan pengurusan legalisir ijazah. Mengingat saat ini moment pendaftaran CPNS 2018, sudah bisa dipastikan alumnus yang datang mengurus legalitas ijazah akan membludak.

“Semoga ada ini pemisahan tempat yang berbeda. Baik pengambilan nomor antrian, penyetoran, dan juga pengambilan,” harapnya. (*)


*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah