BEM FE UNM saat menagih janji kepada Gubernur Sulawesi Selatan. (Foto: Ist)
BEM FE UNM saat menagih janji kepada Gubernur Sulawesi Selatan. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah berjanji akan melakukan kunjungan khusus ke Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) untuk menyelesaikan kasus skorsing yang sedang viral belakangan ini.

Hal ini ia sampaikan saat ditemui langsung oleh pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FE UNM di Kantor Gubernur, Kamis (20/9) lalu.

“Nanti saya temui pak Rektor kunjungan kesana, ketemu langsung,” ungkapnya.

Presiden BEM FE UNM, Andri Candriawan mengatakan bahwa sebelumnya Gubernur telah berjanji untuk melakukan mediasi apabila kasus skorsing tidak terselesaikan sampai ia dilantik.

“Dalam talkshow yang diselenggarakan Narasi TV di UNM beberapa waktu lalu, Pak Gubernur sudah berjanji. Kami datang untuk menagih janji tersebut,” jelasnya.

Ia mengharapkan kasus ini dapat menjadi perhatian Gubernur yang baru dilantik ini. Apalagi menurutnya Nurdin Abdullah adalah bagian dari kampus orange.

“Kami juga berharap beliau bisa memperhatikan kasus ini dengan serius hingga selesai, mengingat Pak Gubernur juga merupakan dewan penyantun di UNM,” tambahnya.

Diketahui selama mengawal kasus skorsing enam mahasiswa FE UNM, pihak BEM FE UNM telah melakukan berbagai upaya penyelesaian. Mulai dari aksi demonstrasi, meminta mediasi ke pimpinan rektorat, menuntut penyelesaian dari pimpinan fakultas, melapor pada Ombudsman, konsultasi dengan Lembaga Bantuan Hukum (LBH), hingga akhirnya meminta bantuan Gubernur. Namun upaya tersebut belum menemui titik terang.(*)

 


*Reporter:St.Reski Amalia