Pamflet CBT XXI yang akan digelar oleh UKM Kopma, Sabtu hingga Minggu (29-30/9) mendatang. (Foto: Ist)

Pamflet CBT XXI yang akan digelar oleh UKM Kopma, Sabtu hingga Minggu (29-30/9) mendatang. (Foto: Ist)PROFESI-UNM.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) Almamater Universitas Negeri Makassar (UNM) kembali membuka pendaftaran anggota baru lewat Cooperation Basic Training (CBT) XXI.

 

Kegiatan tersebut bertema “Youth Cooperation: Membangun Mindset Wirausaha Menuju Demokrasi Ekonomi” yang akan berlangsung di Gedung BD Fakultas Ekonomi (FE), 29 hingga 30 (29-30/9) mendatang.

Ketua Umum UKM Kopma, Andi Muhammad Ismal mengatakan bahwa lembaga tersebut mewadahi minat dan bakat mahasiswa dibidang kewirausahaan dan kewirakoperasian. Jadi, buat kamu yang tertarik menjadi enterpreneur segera daftarkan dirimu melalu CBT.

“Kami hadirkan pelatihan tersebut agar mahasiswa mampu belajar dan berlatih hingga siap memasuki dunia kerja,” katanya.

Ia juga mengungkapkan, CBT tersebut memiliki dua tahap pelaksanaan. Dimana tahap pertama pada Sabtu hingga minggu (29-30/9) dan tahap kedua Sabtu hingga Minggu (27-28/10).

“Dalam kegiatan ini mahasiswa akan dibekali ilmu kewirausahaan,” ungkapnya.

Mahasiswa Jurusan Akuntansi ini mengharapkan, agar mahasiswa selalu belajar dan berlatih selayaknya bekerja didunia profesional. Hingga ilmu dan pengalaman yang didapatkan akan menjadikan mahasiswa semakin dewasa dan siap memasuki dunia kerja.

“Dengan adanya pelatihan tersebut, maka diharapkan semakin banyak pemimpin dan social entrepreneur yang tercipta.” harapnya.

Info lebih lanjut, kunjungi Kantor Pusat UKM Kopma di Gedung Perpustakaan Umum Lantai 1 UNM atau hubungi narahubung kami di +62 823-1392-9807. (*)


*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah