Mahasiswa Jurusan Fisika UNM 2017 gelar Inaugurasi. (Foto: Amel: Profesi)
Mahasiswa Jurusan Fisika UNM 2017 gelar Inaugurasi. (Foto: Amel: Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Jurusan Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Makassar(UNM) angkatan 2017 menggelar Inaugurasi. Kegiatan ini digelar di Auditorium Amanagappa, Kamis (20/9).

Muh. Andhika Al-Farizhi, Ketua Panitia Pelaksana mengatakan kegiatan ini mengangkat tema “Aktualisasi Vo17age Dalam Menyatukan Perbedaan Demi Terciptanya Generasi Emas Yang Berintelektual”. Hal tersebut merupakan sebuah doa yang mengharapkan Mahasiswa Jurusan Fisika angkatan 2017 menjadi manusia yang berkarakter dan berintelektual dan akan menjadi generasi emas nantinya.

“Dari tema kegiatan, angkatan kami Vo17age diharapkan jadi manusia yang berkarakter dan berintelektual di masa yang akan datang,” katanya.

Dalam sambutannya Ia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang mendukung dan membimbing mereka selama empat bulan berjalannya kepanitiaan.

“Proses yang kami lewati tak luput dari tangis dan air mata. Kami sangat berterimakasih karena khususnya senior yang memberi arahan,” ungkapnya.

Dilain hal, Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fisika FMIPA UNM, Triwanda R. Tanry mengatakan tujuan digelarnya inaugurasi ini agar membangun kekeluargaan angkatan 2017 yang merupakan kelanjutan dari proses pengkaderan yang telah mereka jalani

.

“Jadi mereka belajar bagaimana esensi kekeluargaan yang sebenarnya dalam menjalankan kegiatan. Itu yang utama bagi kami di fisika,” ujar mahasiswa angkatan 2015 ini.

Dirinya juga berharap mahasiswa angkatan 2017 selalu memberikan yang terbaik untuk jurusan maupun untuk negara dengan inovasi dari mereka.

“Semoga teman-teman tidak berhenti berinovasi, dan belajar dalam pengambilan keputusan-keputusan nantinya,”

Beberapa item kegiatan yang ditampilkan oleh mahasiswa kreatif Jurusan Fisika angkatan 2017 ini antara lain drama, paduan suara, tari paduppa, flashmob, glue painting, perkusi, dance, akustik, musikalisasi puisi, angngaru, dan beatbox.


*Reporter:  St. Reski Amelia