Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Hasnawi Haris berdialog dengan massa aksi. (Foto: Wahyu R-Profesi)
Dekan Fakultas Ilmu Sosial, Hasnawi Haris berdialog dengan massa aksi. (Foto: Wahyu R-Profesi)

PROFSI-UNM.COM – Lembaga Kemahasiswaan (LK) se-Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) melakukan aksi demonstrasi menuntut realisasi janji dari pimpinan fakultas. Aksi ini berlangsung di depan Gedung FIS UNM, Rabu (19/9).

Baca juga: Dosen FIK Pukul Mahasiswa, Ketua IKA UNM: Memalukan

Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FIS UNM, Bahrul mengatakan sampai aksi ini berlangsung pimpinan fakultas sama sekali belum merealisasikan janji untuk memperbaiki sarana dan prasarana kampus. Sementara pada aksi LK FIS sebelumnya ia bersedia meremajakan dan memperadakan beberapa sarana penunjang aktivitas perkuliahan yang dinilai minim.

“Aksi ini merupakan bentuk pengawalan kawan-kawan terhadap janji-janji pimpinan yang belum mereka penuhi. Padahal pada aksi sebelumnya mereka berjanji akan merealisasikan itu secepatnya,” katanya.

Baca Juga: Peserta DJMTD Dibatasi, Segera Daftarkan Dirimu!

Bahrul melanjutkan, secara garis besar tuntutannya sama dengan aksi sebelumnya. FIS krisis sarana dan prasarana, beberapa toilet sudah tidak layak pakai, sekretariat LK yang kurang memadai, dan penerangan kampus yang minim jadi kendala mahasiswa dalam berkegiatan di malam hari.

“Beberapa tuntutannya, yakni diperadakannya aula fakultas, peremajaan WC, pengadaan bank sampah, lampu penerangan, perbaikan sekretariat LK, penghijauan taman FIS dan tranparansi anggaran fakultas,” tuturnya.


*Reporter: Wahyu Riansyah