kjjzf dskjdaknf,
Presiden BEM FIK UNM saat menyampaikan

PROFESI-UNM.COM – Sembilan mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM) di panggil secara paksa masuk ke dalam ruangan Pembantu Dekan Bidang Kemahasiswaan (PD III) FIK. Hal tersebut dilakukan saat mahasiswa melakukan aksi yang berujung ricuh.

Saat wartawan Profesi masuk dan ingin mengikuti proses di dalam ruangan, Pembantu Dekan Bidang Akademik (PD I) FIK, Syahruddin malah mengusir wartawan. Sehingga kejadian yang di dalam ruangan tersebut luput dari pantauan wartawan Profesi.

“Kalian keluar dulu. Ini masalah internal. Jadi kalian keluar dulu,” katanya.

Menurut pengakuan mahasiswa yang di dalam ruangan tersebut, kepala mereka dipukul oleh PD III FIK, M. Adnan Hudain. Selain memukul, dosen tersebut juga mengeluarkan kata-kata kasar yang seharusnya tidak pantas.

“Pemukulan dilakukan saat kita disuruh keluar. Kepalaku di pukul,” kata Presiden BEM FIK terpilih, M. Resky kepada wartawan Profesi.

Hal senada juga diucapkan Ronal. “Kami dipukul seperti pencuri ayam,” ucapnya.

M. Adnan Hudain juga mengambil semua gawai mahasiswa. Kemudian dokumentasi diminta bersihkan.

“Semua hp diambil, rekamannya disuruh hapus,” tambahnya.

Saat dikonfirmasi ke PD III FIK, M. Adnan Hudain hanya menjelaskan terkait dialog di ruang senat. Ia tak menjawab bahwa telah terjadi pemukulan ataupun tidak. Ia hanya mengatakan dialog berjalan lancar di ruang senat.

“Adakah yang melaporkan sudah dipukuli dan terlihat sudah dipukuli,” katanya.

Saat ditanya lebih lanjut terkait mahasiswa saat di kumpul di ruangannya, M. Adnan tidak lagi menjawab. (*)


*Reporter: Wahyudin