jskakadd,mc,sd
Kronologi dosen aniaya mahasiswa saat aksi tuntutan di Depan Gedung Fakultas, Selasa (18/9) (Foto: Masturi – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Kronologi kejadian dosen Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Makassar (UNM) bermula saat mahasiswa melakukan aksi demonstrasi menuntut realisasi anggran untuk sarana dan prasarana dan dana lembaga kemahasiswaan. Aksi tersebut berlangsung selama 30 menit di depan Gedung Fakultas, Selasa (18/9).

Sebelum berakhirnya aksi, puluhan dosen datang menyerang hingga menyeret mahasiswa yang melakukan unjukrasa. Dalam insiden tersebut, tiga mahasiswa menjadi korban penganiayan dosen. Aksi berlangsung sekitar jam 10 wita.

Sejumlah korban tersebut diantaranya, Ronaldo, Muh. Reski, Syahrullah, Harfan Syaiful, Anto, Adriawan, Ashabul, Yudi, dan Aqsa. Merasakan pukulan dan lebam dibagian wajah.

Baca Juga: Tak Terima Didemo, Puluhan Dosen UNM Aniaya Mahasiswa

Presiden BEM FIK, Muh Reski (2014) mengatakan sangat kecewa dengan perlakuan dosen yang melakukan kekerasan terhadap mahasiswa. Sebelumnya ia telah mengajukan surat permohonan untuk berdialog dengan pihak birokrasi, tetapi tak diindahkan.

“Sebelumnya kami telah bersurat pada hari rabu, tapi PD III bilang tidak seharusnya mahasiswa bersurat ke pihak birokrasi. Kami hanya ingin berdialog dengan pimpinan namun tidak diberikan ruang,” katanya.


*Reporter: Nurul Atika