Ketua Pantia PKKMB 2018, Aripuddin Usman. (Foto: Sahru-Profesi)
Ketua Pantia PKKMB 2018, Aripuddin Usman. (Foto: Sahru-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (Maperwa) Universitas Negeri Makassar (UNM), tidak dilibatkan pada Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) UNM tahun ini. Kegiatan ini sendiri dihelat di Pelataran Menara Pinisi, Kamis, (16/8).

Hal ini ditegaskan oleh Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan (PR III) Arifuddin Usman, dia menjelaskan pihak BEM dan Maperwa tidak dapat mengikuti PKKMB dikarenakan belum resmi dan memiliki SK. Sehingga tidak diperbolehkan datang jika membawa nama BEM maupun Maperwa.

“Tidak diperbolehkan masuk kalau datang kalau belum mengantongi SK resmi. Kalau datang, yah hanya sebagai mahasiswa biasa,” jelasnya.

Lanjut, eks Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan ini, menilai jika tidak dilibatkannya BEM dan Maperwa disebabkan oleh kesalahan pihak lembaga sendiri. Dikarenakan tidak mengikuti instruksi rektor, yang telah diberikan sebelumnya.

“Rektor sudah bilang kalau mau ikut, silahkan percepat pemilihan. Kalau memang mau pasti bisa, karena waktunya panjang sebenarnya,” katanya.

[divider][/divider]

*Muh. Nur Taufik

Share and Enjoy !

0Shares
0 0 0