Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam saat menjadi Pembina pada upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di Pelataran Menara Pinisi, Kamis (17/8) - (Foto: Dasrin - Profesi)
Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam saat menjadi Pembina pada upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 di Pelataran Menara Pinisi, Kamis (17/8) – (Foto: Dasrin – Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Mahasiswa Bidikmisi dan Lembaga Kemahasiswaan (LK) Universitas Negeri Makassar (UNM) wajib ikut upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-73. Kegiatan tersebut berlangsung di Pelataran Menara Pinisi, Jumat (17/8) mendatang.

Pembantu Rektor Bidang Akademik (PR I), Muharram mengatakan, mahasiswa penerima bidikmisi dan LK wajib mengikuti upacara kemerdekaan RI yang ke-73 mendatang. Bagi mahasiswa lama dan mahasiswa non bidikmisi tidak diwajibkan untuk ikut upacara.

“Mahasiswa bidikmisi dan LK wajib ikut upacara, namun mahasiswa lama dan mahasiswa non bidikmisi tidak diwajibkan,” ungkapnya.

Lanjut, Guru Besar Kimia Organik menghimbau agar mahasiswa baru tidak ikut serta dalam upacara penaikan bendera merah putih untuk mengantisipasi jangan sampai diperpeloncohkan.

“Mahasiswa baru tidak diwajibkan untuk ikut. Hal ini untuk mengantisipasi agar tidak diperpeloncohkan,” himbaunya. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Ulil Afiah Az-zakiyah