Aksi BEM FIS, Tuntut Fakultas berebenah. (Foto: Kurnia-Profesi)
Aksi BEM FIS, Tuntut Fakultas berebenah. (Foto: Kurnia-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Dikarenakan kekurangan ruang kuliah Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM), berencana akan meminjam dua ruangan dari gedung pusat bahasa arab UNM. Ini diungkapkan Dekan FIS UNM Hasnawi Haris, dalam dialog bersama Lembaga Kemahasiswaan (LK) saat aksi FIS berbenah di Fakultas Ilmu Sosial Senin, (13/8).

Dia membenarkan jika ruang perkuliahan di fakultas kuning ini terbilang sedikit, bila dibandingkan dengan jumlah mahasiswa yang ada. Sehingga pada semester ini nantinya, akan meminjam ruangan di gedung pusat bahasa arab, agar dapat menampung mahasiswa yang berkuliah.

“Nantinya kita akan pinjam dua ruangan dari gedung pusat bahasa arab. Pastinya sembari kita juga benahi yang kita miliki,” jelasnya.

Lanjut, dia mengatakan FIS akan mulai melakukan pembangunan setelah Fakultas Ekonomi (FE) melakukan pengajuan anggaran di tahun 2019 mendatang. Dosen PKN ini juga mengakui jika permasalahan ruangan menjadi sebuah hal yang pantas untuk dituntut oleh pihak mahasiswa.

“Kita akan mulai pembangunan setelah FE lakukan pengajuan anggaran tahun depan. Ini memang urgent, dan pantas untuk dituntut,” katanya.

[divider][/divider]

*Reporter: Faisal Fajar