BEM FIS aksi, tuntut fakultas berbenah. (Foto: Ist)
BEM FIS aksi, tuntut fakultas berbenah. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Dekan Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Makassar (UNM) Hasnawi Haris, menyebut jika CCTV yang terpasang di FIS merupakan aksesori. Serta tidak dapat menyelesaikan masalah pencurian yang kerap terjadi di FIS. Ini dikatakanya dalam dialog bersama Lembaga Kemahasiswaan (LK) saat aksi FIS berbenah di Fakultas Ilmu Sosial Senin, (13/8).

Ini dikaitkannya dengan seringnya LK FIS mengalami kehilangan inventaris, tanpa diketahui pelakunya. Menurutnya CCTV tidak dapat menjadi solusi yang ampuh untuk mengatasi kasus ini, mengingat banyaknya trik yang dapat dilakukan untuk mengelabui alat pengamanan ini.

“Kan bisa saja itu ditutupi, lalu kita mencuri. Jadi kita tidak dapat bergantung, itu hanya aksesori dan butuh pengawalan kita juga,” Jelasnya.

Lanjut, dia mengatakan jika kasus pencurian ini, bukan tidak mungkin dilakukan oleh orang yang kenal akan kondisi LK FIS. Apalagi jika melihat, pencurian yang selalu bertepatan dengan kosongnya sekretariat LK.

“Setiap ada kehilangan pasti sekret kosong. Jadi ini orang tau betul kondisi kita, dan anehnya susah sekali tertangkap,” katanya.

[divider][/divider]
*Reporter: Faisal Fajar