Ramah Tamah wisudawan FBS UNM priode ketiga tahun akademik 2018/2019. (Foto: Wahyu-Profesi)
Ramah Tamah wisudawan FBS UNM priode ketiga tahun akademik 2017/2018. (Foto: Wahyu-Profesi)

PROFESI-UNM.COM – Sebanyak 130 wisudawan Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS), Universitas Negeri Makassar (UNM) mengikuti acara Ramah Tamah wisuda priode ketiga tahun akademik 2017/2018. Kegiatan ini berlangsung di Balroom Sandeq, Hotel Claro Makassar, Selasa (7/8).

Ketua Panitia, Timbun Daeng mengatakan pelaksanaan Ramah tamah ini merupakan ajang para wisudawan melepas atributnya sebagai mahasiswa. Serta moment untuk menjalin silaturahmi antara orangtua wisudawan dengan para pejabat, dosen, dan pegawai dalam lingkup FBS.

“Sebagai ajang simbolik bagi mereka untuk melepas status sebagai mahasiswa,” katanya.

Ketua Program Studi Bahasa Daerah ini berharap, semua wisudawan mampu mempertanggung jawabkan ilmu yang mereka dapat selama di bangku perkuliahan. Serta jangan pernah berhenti untuk belajar karena pendidikan tidak boleh berhenti pada satu tahap.

“Harapannya semoga mereka mampu bersaing di luar sana dan juga tentunya mereka harus melanjutkan pendidikannya ke jenjang berikutnya,” harapnya.

Adapun wisudawan yang dikukuhkan masing-masing dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra 29 orang, Prodi Bahasa dan Sastra Indonesia 16 orang, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah reguler 14 orang, Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah studi lanjut kerjasama Pemerintah Provinsi 19 orang, Prodi Pendidikan Bahasa Inggris 30 orang,Prodi Sastra Inggris 8 orang, Prodi Bisinis English 6 orang, Prodi pendidikan Bahasa Jerman 8 orang. (*)

[divider][/divider]

*Reporter: Wahyu Riansyah