TIM ENJ UNM 2018. (Foto: Ist)
    TIM ENJ UNM 2018. (Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM – Camat Taka Bonerate, Kabupaten Kepulauan Selayar, Andi Aslin turut mengapresiasi aksi bersih pantai yang diiniasi oleh Ekspedisi Nusantara Jaya (ENJ) Universitas Negeri Makassar (UNM).

Dirinya pun merasa tersinggung lantaran aksi bersih pantai di dermaga Desa Batang dilakukan oleh mahasiswa. Ia menilai ENJ UNM diisi oleh mahasiswa yang punya jiwa sosial dan peduli lingkungan tinggi.

“Sangat luar biasa ini adik-adik mahasiswa. Saya apresiasi setinggi-tingginya dan kami pun merasa tersinggung karena pantai kami di bersihkan oleh pihak luar,” Kata lulusan Universitas Muslim Indonesia ini.

Pria asal Selayar ini berjanji akan melanjutkan aksi bersih pantai setiap pekannnya. Disamping pihaknya akan mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan.

“Kedepan akan berlanjut kita akan bantu masyarakat. Tapi sebelum itu, kita akan berusaha memberi pengetahuan akan pentingnya jaga lingkungan ke masyarakat,” janjinya.

Ia pun berterima kasih kepada pihak delegasi ENJ UNM yang telah menghadirkan aksi bersih pantai di Pulau Kayuadi.

“Sekali lagi terima kasih adik-adik mahasiswa. Pantai yang dulu kotor kini telah enak di pandang mata,” ucapnya.

Sementara itu, Koordinator ENJ UNM 2018, Muh. Wija Hadi mengatakan, kegiatan besar tersebut merupakan program divisi lingkungan, dimana delegasi ENJ bekerja sama dengan pemerintah setempat maupun sekolah-sekolah.

“Untuk menyukseskan kegiatan ini, kami turun langsung sosialisasi ke semua kalangan masyarakat, termasuk kerjasama dengan pemerintah serta pihak sekolah-sekolah dan program kerja ini dari divisi lingkungan,” katanya.

Hadir dalam acara tokoh masyarakat Desa Batang, siswa-siswi, perangkat desa dan perangkat kecamatan.

[divider][/divider]

*Reporter: Wahyu Riansyah