Gadis Buloloe, FIlm Lokal karya Armin Super mahasiswa Tekpend, FIP UNM.(Foto: Ist)
Gadis Buloloe, FIlm Lokal karya Armin Super mahasiswa Tekpend, FIP UNM.(Foto: Ist)

PROFESI-UNM.COM-Armin Super, Mahasiswa Teknologi Pendidikan, Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Universitas Negeri Makassar (UNM) ciptakan film berjudul ‘Gadis Buloloe’, film ini mengangkat kehidupan masyarakat Kabupaten Jeneponto. Film ini dibuat, Senin (11/6) lalu, dan akan rilis bulan November mendatang.

Armin Super mengatakan, motivasinya dalam menciptakan film ini adalah untuk mengembangkan daerah asalnya, ia ingin memperkenalkan kearifan budaya lokal daerahnya melalui film. Selain itu untuk mengembangkan bakat dan minatnya di dunia perfilman.

“Film ‘Gadis Buloloe’ ini merupakan media pembelajaran bagi masyarakat. Tentunya melalui film ini saya juga ingin lebih memperkenalkan daerah dan desa saya” katanya.

Pria yang sering disapa armin ini berharap, pesan dalam Film yang berdurasi satu jam tiga puluh menit ini bisa tersampaikan dan dapat dipahami sehingga mampu menjadi bahan pembelajaran. Ia juga sangat berharap bisa mendapatkan dukungan dari pihak kampus.

“Film ini saya buat secara independen jadi tidak terikat oleh apapun. Saya berharap film ini banyak yang suka, dukung dan mau membantu bersponsor,” harapnya.

[divider][/divider]

*Reporter: Wahyu Riansyah